Indra Sjafri Terkejut Fajar Tampil Apik Meski Posisinya Diubah

BolaMilenia.com – Fajar Fathur Rahman menjadi bintang kemenangan Tim Nasional U-22 Indonesia di laga kontra Timor-Leste pada partai ketiga Grup A SEA Games 2023. Sang pelatih, Indra Sjafri mengaku terkejut dengan penampilan Fajar.

Seperti diketahui, tiga gol Timnas U-22 Indonesia ke gawang Timor-Leste tak lepas dari peran Fajar. Pemain Borneo FC ini mencetak dua gol dan memeberikan satu assist untuk gol Ramadhan Sananta.

Fajar sejatinya berposisi sebagai full back kanan, yang kemudian digeser oleh Indra di skuat SEA Games. Hasil eksperimen ini ternyata berbuah manis, di mana Fajar untuk sementara bisa mencetak empat gol di SEA Games.

“Saya terkejut dengan eksperimen menempatkan Fajar dari full back kanan menjadi seorang winger. Hasilnya cukup mengejutkan untuk saya, apalagi dia jadi top skor sementara SEA Games,” kata Indra mengutip laman resmi PSSI.

Fajar, Timnas U-22 Indonesia vs Timor-Leste, SEA Games - PSSI
PSSI

Lebih lanjut Indra berharap agar sang pemain tak cepat puas. Pasalnya, masih ada laga-laga penting yang akan dilakoni Fajar dan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games kali ini.

“Tentu saya berterima kasih untuk Fajar dan saya minta dia jangan berpuas diri. Dia harus gunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final,” kata Indra.

Fajar Minta Skuat Timnas U-22 Tak Cepat Puas

Sementara itu, Fajar mengaku senang bisa meraih kemenangan di laga kontra Timor-Leste. Meski sudah memastikan diri masuk ke semifinal SEA Games, Fajar berharap Garuda Nusantara tak cepat berpuas diri.

“Bersyukur bisa lolos ke semifinal, tapi kami tak boleh cepat puas. Masih ada satu laga lagi di grup serta laga semifinal dan final nanti. Kami ingin meraih hasil terbaik dengan mendapat emas,” tutup Fajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *